Laman

Jumat, 11 Juni 2010

Mencari Hobi !!!

Hobi merupakan salah satu aktivitas yang ketika menjalankannya kita merasa tak terbebani. Ya, mungkin itulah sedikit deskripsi sederhana saya mengenai hobi. Bukankah ketika mempunyai hobi kita harus memaksimalkan hobi tersebut agar menjadi sebuah kemampuan? Hmm, mungkin itulah cara berpikir orang koleris :D . Saya termasuk tipe koleris yang selalu berpikir "apa ini ada manfaatnya?" kurang lebih seperti itu :p. Pertanyaan saya adalah bagaimana jika kita mempunyai banyak hobi dan berusaha untuk mengembangkan hobi tersebut semuanya? it is a little bit difficult (sigh).

Saya jadi ingat salah satu kakak kelas saya yang berkata seperti ini


"fokus itu bukan hanya terpaku pada satu hal, tetapi juga banyak hal"


hmm, tapi ada juga yang berkata ...


"fokuslah pada satu hal karena tidak mungkin kita dapat menangkap dua bola sekaligus"

Nah, yang jadi masalahnya sekarang apabila kita meyukai banyak hal apa kita harus memutuskan salah satu?

Jadi saya mempunyai tanggapan sederhana tentang itu.

Sebenarnya pendapat-pendapat tadi benar, dengan memfokuskan pada salah satu aspek maka pikiran kita akan terarah sehingga semua yang kita kerjakan akan maksimal. Namun disisi lain, karena awalnya kita membicarakan hobi yang notabene kita menikmatinya maka makin banyak aktivitas pun tak jadi masalah ketika kita mengerjakan itu semua. Toh, kita menikmatinya. Hasil? semua orang berbeda-beda dalam bekerja, banyak orang dapat melakukan banyak hal tapi tak harus memilih salah satu. Namun, ada juga orang yang
tidak dapat melakukan hal tersebut. Maka, kenalilah tipe orang seperti apakah anda dan bagaimana anda bekerja. Hal tersebut didasarkan karena manusia itu berbeda satu sama lainnya.Jadi, segala sesuatu itu diserahkan pada masing-masing individu.

Kita lihat saja orang-orang besar yang bisa bekerja dalam dua bidang, salah satu contohnya adalah ibnu sina, seorang dokter,filsuf,dll, artikel lengkapnya dapat dilihat disini.

Saya sendiri, baru menemukan hobi baru saya LAGI. Sekarang, saya hobbi untuk mendesain baju, ya terutama jilbab. O ya, teman-teman jilbab itu adalah sejenis baju kurung yang menjuntai tanpa potongan, biasanya si sekarang disebutnya gamis - padahal bukan -.- . Nah, jadi, jilbab yang saya pakai sehari-hari merupakan desain saya sendiri termasuk pilihan warna, kain, motif dsb. :D

Jadi sekarang hobi saya sudah .. hmmm, banyak deh pokoknya :D

Taaa-daaaa

sekarang saya putuskan, untuk melakukan hobi apapun selama itu bermanfaat dan syar'i :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar