Laman

Rabu, 21 Desember 2016

#SaveAleppo


sumber : Scoopnest.com

Sebagai negara muslim terbanyak di dunia, sudah sewajarnya indonesia mengambil posisi atas apa yang terjadi di Aleppo. Walaupun kita dari ujung timur.

Walaupun Aleppo jauh di timur tengah tetapi kemanusiaan sesungguhnya melampaui batas dan sekat wilayah. Jangan dibatasi oleh apa yang disebut nasionalisme

Alih-alih menolong korban kemanusiaan di Aleppo, beberapa pakar pertahanan di Indonesia mengatakan "sudahlah, itu bukan urusan kita, urus saja laut cina selatan". Mereka tak peduli dan bahkan pesimis dengan posisi politik indonesia di mata dunia

Sudah saatnya Indonesia menunjukkan empati. Tunjukkan bahwa kita adalah negara mayoritas muslim yang punya taring. Tak hanya diam ketika saudara seakidah mendapatkan siksaan.

Masyarakat di Jerman berdemonstrasi di jantung kota berlin, belum lagi London dan beberapa negara di benua Eropa berteriak lantang "free Syria". Padahal mereka bukanlah muslim dan muslim di sana adalah minoritas.

Jangan lupa, umat Islam adalah satu tubuh. Walapun kita jauh di ujung timur, namun kita adalah negara mayoritas muslim yang seringkali disebut keberadaannya dalam doa-doa saudara kita di Aleppo.

From instagram 

@yulrachma

#savealeppo #aleppo #freesyria#prayforaleppo #aleppoisdying

1 komentar: