Laman

Kamis, 02 Januari 2014

Kreasi Mie Instant : Lumpia isi Mie goreng Instant

Assalamu'alaykum Wr Wb.

Sahabatku, apa kabar semuanya?
sudah lama ya saya tidak posting :D. Dalam post kali ini, saya ingin berbagi mengenai masakan yang saya buat dari mie instant. Sesuai dengan makanan kesukaan saya yaitu MIE hehehe.
Ini makanan simple tapi lumayan. Apalagi dinikmati dengan secangkir teh hangat. Bahan-bahannya pun ada di rumah semua hehe :)

Ini dia gambarnya, so simple as you see


Sebetulnya resepnya saya dapat dari salah satu blog tapi saya lupa blognya, tapi saya berusaha untuk membuatnya dengan cara sendiri, walhasil ga sama sih :D. Btw, saya lupa untuk mau ambil gambar jadi ketika inget sudah tingal dua deh hihi. Langsung aja deh yaaa..



Bahan :

1. Mie goreng instant, kalo saya pake mie sedap rasa sambel goreng :) 1 buah
2. telur ayam 1 butir
3. Kulit lumpia
4. Minyak untuk menumis
5. Putih telur untuk merekatkan kulit lumpia
6. Sedikit garam
7. Sedikit gula
8. 2 siung bawang putih
9. 5 buah cabai rawit

Cara Pembuatan :

1. Masak mie instant secara biasa (rebus, tuang bumbu, sajikan di piring) kemudian sisihkan
2. Bawang putih dicincang kasar dan cabai rawit di iris lalu tumis dengan minyak goreng.
3. Setelah harum, masukan telur ayam dan mie goreng instant yang telah disisihkan sebelumnya.
4. tambahkan sedikit garam dan gula (kira-kira saja)
5. Setelah matang, angkat.
6. Ambil mie goreng yang telah dimasak kemudian taruh di kulit lumpia, rekatkan menggunakan putih telur.
7. goreng kembali, angkat dan tiriskan jika terlihat sudah berwarna kuning kecoklatan

Hasil : 7 buah lumpia goreng :)

Simple kan? :D
boleh ditambah bahan-bahan lain ko, seperti sosis, baso dsb :), jangan lupa sajikan selagi hangat dan dimakan beserta cabai rawit dan teh hangat. Hmmm..yummy

selamat menikmati :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar