Laman

Jumat, 03 Januari 2014

Naik Kereta Api...tut..tut..tut

 Assalamu'alaykum wr wb.

Wikipedia.org
Sahabat, mau berbagi cerita nih, khususnya untuk mahasiswa Unpad, ITB Jatinangor, dan IPDN. Yap, tentang transportasi kereta api. Tau kan kereta api ? yang ada bunyi khasnya "tut..tut..tut" hehehe. Pengalaman ini saya bagikan berdasarkan pengalaman saya aja ya :)
Sebagai mahasiswi yang tinggal di daerah Cimahi, saya terkadang mencari transportasi yang efisien. Selama ini, saya dimudahkan dengan bis explore rute Cimahi-Jatinangor, tapi dengan tarif yang semakin tinggi, sekarang Rp.10.000,- belum lagi kalo sahabat mempunyai rumah yang setelah turun dari bis harus naik angkot lagi, jadi bayarnya makin mahal deh :D. Buat yang daerah Bandung, dari Jatinangor ada DAMRI ko, jurusan Elang dan Dipati Ukur, walau luar biasa harus sempit-sempitan dan berdiri hehe, resiko mahasiswa. Tapi, sekarang udah banyak travel nih, mulai dari swasta sampe damri jadi ga khawatir berdiri lagi, ups..tapi harus merogoh kocek yang dalam lagi ya. Sayangnya naik travel yang tadinya mau cepet suka kejebak di PASTEUR yang di gerbang tolnya ngantri luar biasaa pemirsah :(

Saya mau menawarkan satu alternatif kendaraan, yaitu kereta api. Kalau dari jatinangor bisa dari stasiun rancaekek ke arah padalarang. Oke, kalau dari jatinangor, sahabat tinggal naik angkot sayang-majalaya aja, berhenti di stasiun rancaekek, ongkosnya Rp 3000-3500. Trus lihat deh jadwal keretanya. Naik kereta lebih murah dibandingkan naik bis karena ongkos keretanya Rp 1500,- , cukup terjangkau ya, walau dengan fasilitas seadanya :), Tapi terkadang lebih efisien dan cepet sih (untuk rute tertentu).

Well, dengan harga murah tentunya ga menjamin kenyamanan sahabat ya :)). Di kereta, waspada copet , tasnya harus selalu dikedepankan. Belum lagi, kadang-kadang bau keringat yang tidak nyaman, atau kalo temen-temen ngelewatin stasiun ciroyom wah super duper bau wangi. Tapi, sekali lagi, lumayan kalo punya waktu luang bisa di coba. Urutan stasiun keretanya adalah Cicalengka- Haurpugur- Rancaekek - Cimekar - Kiaracondong - Cikudapateuh - Bandung - Ciroyom - Cimindi - Cimahi - Gadobangkong - Padalarang.

Oke, gimana sahabat? tertarik untuk mencoba? :))




6 komentar:

  1. cari info kereta lokal nyasar ke blognya teteh wkwk

    makasih infonya teteh cantik :*

    BalasHapus
  2. Ade cantiiiik, i miss youu :*
    Wah, bisa nyasar sampe sini ya de....sering-sering nyasar kalau gt :D
    semoga bermanfaat (kalau emang bermanfaat) hihi :)

    BalasHapus
  3. kak mau tanya kalau dr stasiun rancaekek ke unpad jatinangor naik angkot apa yah?makasih:)

    BalasHapus
  4. Kak mau tanya, dari stasiun kereta api cicalengka ke unpad jatinangor pake apa ya?

    BalasHapus
  5. Kak mau tanya, dari stasiun kereta api cicalengka ke unpad jatinangor pake apa ya?

    BalasHapus
  6. Angkot dr stasiun Rancaekek ke Jatinangor, angkot nomor berapa n angkot nya 24 jam nggak/ sampai jam berapa? Thanks kak yg gareulis

    BalasHapus