Laman

Minggu, 23 Mei 2010

Ngguyu itu ketawa

Tahukah kawan bahwa tertawa atau mungkin tersenyum itu sangat penting. Tertawa itu merupakan salah satu ciri bahwa kita adalah makhluk hidup. Dan itu juga mencirikan bahwa kita berbeda dengan robot !!!

Kita punya naluri ataupun insting salah satunya untuk merasakan kebahagiaan hidup yang disalurkan melalui tertawa, eitttss tapi jangan kebanyakan ya, soalnya tertawa berlebihan sepanjang hari akan mengeraskan hati sesuai dengan hadist Rasulullah SAW.

Rasul pun jarang tertawa, hanya sesekali namun dengan itupun tersenyum sembari terlihat dua giginya. hmm, nice guys!!

Tertawa itu dapat menggerakan otot-otot wajah dan menjadikan kita awet muda. Analoginya kita seneng=otot wajah tertarik karena tertawa= hati seneng= pengaruh positif ke dalam pikiran= awet muda. Artinya itu semua kembali ke dalam pikiran positif kita. Coba bayangkan ketika kita cemberut atau muram itu akan mengakibatkan kita berpikir negatif dan memaksa otot-otot kita berkontraksi tidak relaks dan berat sehingga kita akan cepat tua.

Ketika beban pikiran serasa melayang-layang dipundak kita coba rebahkan badan anda sebentar, pikirkan beberapa hal positif yang membuat anda tersenyum. Bisa kejadian ketika anda masih kecil, kejadian di sekolah atau kejadian apapun yang membahagiakan anda. Rasakan energi positif yang mengalir dalam tubuh anda. Pejamkan mata, dan tarik nafas secara perlahan. Ketika anda sudah melalukan terapi energi positif tersebut anda akan kembali bersemangat.

Terenyum juga merupakan ibadah bagi sesama umat. Ya, tersenyum merupakan ibadah yang paling sederhana. Dengan tersenyum, hubungan yang tadinya renggang bisa akur kembali, dan silaturahmi akan kembali terjaga dengan baik. Oleh karena itu, orang-orang yang selalu tersenyum sangat disukai orang-orang disekitarnya karena senyumnya terkadang dapat menenangkan jiwa.

Maka dari itu, tersenyum sangat penting bagi kita, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. mari kawan ,,

ayo ngguyu
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar