Laman

Minggu, 23 Mei 2010

Sleep tight honey !!!


Teringat akan banyak hal yang terjadi ketika hujan tiba. Ketika ku buka cerita masa kecil yang berawal dengan kalimat 'once upon a time' dan berakhir dengan kalimat 'live happily ever after'.

Rindu rasanya mendengar cerita romantis dari berbagai buku itu. Bukan masalah akan kemesraan yang tercipta, namun buku-buku itu selalu berakhir dengan hidup bahagia selamanya.

Hidup bahagia selamanya, sebuah permainan kata hiperbola atau sebuah kalimat sarkasme yang dikemas secara bijak. Ironi, kata-kata yang tidak mungkin dicipta, selamanya.

Lamunanku kembali buyar tentang buku-buku dongeng seperti itu, yang memunculkan sosok pendekar atau pahlawan yang tak pernah kunjung tiba. Selalu berharap akan secercah harapan, namun itu semua hanyalah khayalan belaka. Aku memang hanyalah seorang anak-anak yang memimpikan seorang penolong, namun jangan bohongi aku dengan cerita-cerita seperti itu yang tak akan pernah ada.

gemerisik suara air kian membuncah.

Berisik, beradu, buyar, pecah, lepas.

Aku berlari. Berlari dari semua ikatan masa lalu yang ada dipundakku. Mengenggam erat pelindung hujanku dari aliran air yang deras ini. Ku genggam semakin erat.

Aku berjalan perlahan dari tempatku berpijak dan dari semua orang yang sedang menunggu kendaraan disini. Mereka khawatir. Berusaha menenangkan anak mereka yang menangis karena kedinginan, dan kelaparan.

Aku semakin tak sadarkan diri, berjalan tanpa sadar ke tengah-tengah keramaian jalan. Mata nanarku berbicara dengan keadaannya yang sembap. Ku beranikan diri terus berjalan, mengenggam pelindung hujanku kian erat hingga tanganku berdarah dan air mata yang terus berjatuhan.

Sepatu tuaku terus berjalan hingga akhirnya kudapati kendaraan itu begitu terasa dekatnya, terus melaju bersama angin, lampunya terang seterang pelita malam masa lalu, terdengar pula suara klaksonnya yang terus menderu dan seorang anak kecil kedinginan yang menjerit
"awaaaaaaaasssssssss"

Ku rasakan hentaman yang begitu keras, dan cairan merah dari mulutku sebelum semuanya gelap gulita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar